Survei Global Sistem Automasi Perpustakaan Senayan Library Management System (SLiMS)

 

Halo #SahabatPerpusdikbud, apakah kalian sudah pernah mendengar tentang aplikasi SLiMS?

Senayan Library Management System (SLiMS) adalah sistem automasi perpustakaan yang pertama kali dibangun dan digunakan di Perpustakaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikburistek). Aplikasi SLiMS pertama kali diluncurkan kepada publik pada tanggal 29 November 2007 dengan lisensi open source (GPL 3). Di tahun 2022 ini, aplikasi SLiMS genap berusia 15 tahun dan telah merilis 19 versi yang digunakan oleh berbagai jenis perpustakaan, baik di Indonesia maupun mancanegara.

Menandai 15 tahun perjalanan aplikasi SLiMS, Perpustakaan Kemendikbudristek mengadakan Survei Global Sistem Automasi Perpustakaan Senayan Library Management System (SLiMS). Survei yang didukung oleh tim Senayan Developers Community dan Komunitas SLiMS ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan pengguna SLiMS saat ini sekaligus menghimpun masukkan untuk pengembangan aplikasi SLiMS ke depan.

Sahabat Perpusdikbud dapat turut berpartisipasi dan mengisi survei ini melalui tautan https://ringkas.kemdikbud.go.id/surveipenggunaslims

Surat resmi Survei Global SLiMS ini dapat diunduh pada tautan http://ringkas.kemdikbud.go.id/surveiglobalSLiMs.

Yuk sebarkan survei ini ke pengguna SLiMS lainnya!

#merdekabelajar
#bersamahadapikorona
#serunyakebiasaanbaru
#Indonesiapulih
#surveipenggunaslims
#slims

0 Komentar